5 Peluang Bisnis yang Menjanjikan Kebaikan, ISC Salah Satu Pilihannya

Selasa, 02 Maret 2021


Rasanya enggak ada salahnya teruntuk siapapun yang ingin memberikan sumbangsih terhadap perekonomian keluarga di masa sulit saat sekarang ini. Melewati masa pandemi yang telah berjalan lebih dari setahun memang memaksa kita semua untuk berlomba-lomba menguatkan imunitas. Tidak hanya imunitas tubuh tapi juga kekebalan finansial!

Ide berdagang ataupun berbisnis telah lama menjadi impian banyak orang. Tentunya dagang atau bisnis yang enggak ribet, minim modal, resiko, dan tidak menyita waktu. Meski seringkali sulit untuk memutuskan sekiranya peluang apa yang bisa dilakukan oleh semua orang dengan waktu yang relatif luwes itu.

Mengapa sulit? Sebab tidak semua orang memiliki keberanian untuk memulai untuk menjadi pedagang atau pebisnis? Saya termasuk salah satu yang kurang bernyali menjadi pedagang. Namun jika ditanya apakah saya punya cita-cita ingin jadi pebisnis? Jawabannya, Iya. Lho beda ya?


Perbedaan Pedagang atau Pebisnis

1. Pedagang cenderung bekerja terus menerus hampir sepanjang waktu. Pebisnis sibuk bekerja membangun sistem.

2. Pedagang lebih fokus kepada mengejar keuntungan dan menghindari kerugian. Sedangkan, pebisnis tidak hanya mengejar profit semata. Pebisnis giat membangun jaringan yang nanti kebermanfaatan usahanya mampu berdampak lebih luas.

3. Pedagang bekerja single fighter atau lebih sering bekerja sendiri. Berbeda dengan pebisnis yang bergerak bersama tim, sehingga pebisnis mampu menyelesaikan banyak hal dalam agendanya.

Itulah perbedaan pedagang dan pebisnis yang mungkin secara awam masih sering kurang dimengerti. Awalnya juga kurang paham namun sambil mempraktikkannya lambat laun jadi semakin tahu perbedaannya. Ternyata tidak cukup hanya menjadi pedagang karena tanpa sistem maka daya dan usaha akan habis masa kekuatannya. Setidaknya itu yang sama amati dari keluarga besar ibu yang mayoritas memiliki usaha seni ukir di Jepara. Berbeda sekali hasilnya yang memiliki pola pikir pebisnis dan pedagang.

Saya pernah berulang kali mencoba berjualan namun karena waktu itu hanya mengejar untung akhirnya lelah dengan sendirinya. Kemudian memutuskan bahwa saya memang tidak berbakat berdagang. Namun herannya dalam hasil Asesmen Talent Mapping yang saya ikuti beberapa waktu lalu, terdefinisikan ada bakat 'Selling' di antara 14 potensi kekuatan pribadi saya. Jadi tampaknya memang masih belum terlambat untuk tutup buku impian menjadi pebisnis, ya? :^)


5 Peluang Bisnis yang Bakal Berkembang Pesat di Masa Pandemi

Ada beberapa bisnis yang menjanjikan kebaikan dan diyakini bakal berkembang menjadi lahan bisnis yang menjanjikan peluang keuntungan, antara lain 5 bisnis di bawah ini :

1. Minuman Herbal

Bukan rahasia lagi bahwa setelah virus covid-19 merajalela banyak orang kembali berusaha mendekati minuman herbal atau jamu. Kearifan lokal peninggalan nenek moyang bangsa ini mulai mendapatkan pangsa pasar penikmat baru bahkan dengan varian yang lebih banyak lagi.

2. Makanan Sehat

Selain minuman herbal saat pandemi ini muncul kesadaran untuk lebih mengubah dan memiliki gaya hidup yang sehat. Menjauhkan makanan berpengawet ataupun yang berpotensi merusak kebugaran tubuh. Makanan sehat dan organik menjadi salah satu bisnis yang banyak dicari.

3. Pendidikan

Sekolah memang masih memberlakukan penerapan Pembelajaran Jarak Jauh, namun ketertinggalan mata pelajaran tetap harus dikejar. Maka, peluang untuk menjadi guru pembimbing secara privat dengan tetap mematuhi protokol era kenormalan baru masih sangat terbuka lebar.

4. Jasa Digital Marketing

Pergeseran pelaku usaha jelas tampak terjadi di masa sekarang ini. Pemasaran bisnis, produk dan strategi melalui platform-platform digital merupakan terobosan yang makin digemari. Jika sahabat memiliki keahlian ini sangat mungkin untuk dikembangkan menjadi bisnis yang menjanjikan.

5. Reseller atau Dropshipper

Minat belanja masyarakat Indonesia selama pandemi ini tetap tinggi. Hanya saja berubah jenis pasarnya saja. Jika awalnya lebih suka jalan ke Mall atau belanja secara offline. Kini beralih memilih belanja online. Marketplace semakin diburu oleh para konsumen. Oleh karenanya dengan menjadi reseller, dropshipper ataupun mitra bisnis maka terbukalah peluang untuk mendapatkan bonus, komisi atau pemasukan.

Bisnis tersebut bernilai kebaikan karena selain bisa mendapatkan  bonus atau keuntungan, kita bisa menolong orang lain agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik.


Kenapa Harus PIlih ISC Globe?

Membaca peluang di atas maka ISC bisa jadi pilihan yang tepat untuk memulai jadi pebisnis dengan modal minimal. Terlebih ISC menyatakan bahwa keberhasilan terbaik adalah keberhasilan yang dicapai bersama-sama.

Semangat kebersamaan dan gotong royong diusung dan menjadi dasar dibentuknya sistem bisnis ISC.

PT Indo Supply Chain (ISC) Globe mampu membuka peluang bagi siapapun yang mau bergabung. Tidak perlu mahir berbisnis layaknya perusahaan dagang besar. Cukup menjadi mitra PT ISC Globe para mitra mampu hasilkan penghasilan dengan komisi dari pembelian produk ISC yang merupakan kategori sembako yang memang dikonsumsi tiap hari.

Kantor PT Indo Supply Chain (ISC), berpusat di MTH Square, Jakarta Timur. Resmi berdiri pada tanggal 13 Februari 2017. Saat itu ISC membuka cabang pertama di kota Jakarta dengan misi mulia untuk membantu masyarakat  mendapat kehidupan yang lebih baik.

Yaitu dengan cara memberikan alternatif solusi untuk mendapatkan sumber penghasilan dari penjualan langsung produk-produk kebutuhan dasar dengan dasar kemitraan dan semangat gotong royong.

ISC telah dilengkapi perizinan dan legalitas lengkap untuk menjalankan bisnis dengan sistem penjualan langsung. ISC telah terdaftar dan diawasi oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM – RI).

NIB : 9120207121316
NPWP : 80.334.054.6-002.000
SIUPL : 6/SIPT/SIUPL/01/2021
APLI : 0186/01/18

Tahun 2019, ISC telah memiliki 5 cabang yang tersebar di Bandung, Semarang, Surabaya juga Bali. Demi mempermudah proses kemitraan di tahun 2018 PT Indo Supply Chain meluncurkan aplikasi mobil (Mobile Application) ISCGlobe.

Semakin berkembang hingga akhir tahun 2020, ISC terus memperluas jangkauan area pengiriman hingga ke beberapa kota seperti Karawang, Tasikmalaya, Cirebon, Pekalongan, Yogyakarta, Solo, Sidoarjo dan Malang.

Menariknya ISC tidak hanya fokus pada pengembangan bisnisnya saja, tetapi juga membantu perkembangan UKM lokal Indonesia. ISC sejauh ini sudah melakukan kerjasama dengan puluhan UKM. Penyedia produk ISC ini tersebar di Pulau Jawa serta Bali. Artinya dengan menggunakan produk-produk ISC, kita sudah memberikan support UKM Indonesia berkembang.

ISC melakukan terobosan dengan menjadi penyedia barang kebutuhan dasar melalui metode penjualan langsung (direct selling).

ISC merupakan sebuah platfom bisnis dagang online sembako yang sangat mudah dipahami oleh semua kalangan.
Hanya dengan modal minim semua dapat bergabung menjadi mitra ISC.

ISC mengalihkan belanja secara konvensional ke online. Hanya dengan mengubah tempat pembelian kebutuhan dasar, mereferensikan mitra baru untuk melakukan hal yang sama lalu memiliki kesempatan untuk mendapatkan sumber penghasilan yang menjanjikan dan juga dapat diwariskan.


Cara Daftar Registrasi

Masyarakat calon mitra usaha sudah bisa melakukan pendaftaran secara daring baik melalui aplikasi mobile atau juga website, dan juga dapat melakukan pemesanan produk. Regitrasi kemitraan ISC GRATIS tidak dikenakan biaya apapun ya?

Cara Login Mitra Baru

Setelah melakukan registrasi secara daring melalui website. Mitra baru bisa melakukan login, caranya sebagai berikut :

1. Buka email yang telah didaftarkan saat registrasi (pastikan email yang terdaftar aktif dan benar)
2. Cek email yang dikirim oleh ISC pada folder inbox / spam
3. Buka email dari ISC kemudian salin nomor ID dan password
4. Buka aplikasi ISC Globe, pilih menu pada pojok kiri atas dan klik login. Kemudian login menggunakan nomor ID dan Passsword yang telah disalin tersebut.

Kemitraan ISC berlaku seumur hidup dan dapat diwariskan dengan syarat setiap bulan Tutup Order atau minimal melakukan pembelian dengan nominal Rp. 95.000 setiap bulannya untuk semua produk


Variasi Produk ISC


Produk yang disediakan oleh ISC sangat beragam. Hal ini sejalan dengan misinya yang ingin menjadikan perusahaan distribusi produk kebutuhan dasar yang membawa manfaat bagi pelanggan dan masyarakat.

Salah satu yang jadi andalannya adalah beras Gotong Royong. Meskipin bukan beras organik tapi beras tersebut mrupakan beras produksi lokal dari para petani di Indonesia.


Dan, yang paling membahagiakan sebagai pecinta kopi ternyata di ISC juga menjual kopi robusta sebagai produk mutakhirnya. Selain itu ada juga nasi jagung instan yang bisa jadi alternatif bagi yang sudah mengurangi konsumsi nasi putih.


Tersedia juga dua paket bundling yang bisa dipilih oleh mitra atau konsumen.

Paket Bundling 1
Paket berisi produk sebagai berikut :


1. Keripik Kaca
2. Keripik Pisang Coklat
3. Gula Aren Cair
4. Mie Kuah Rasa Bawang
5. Mie Goreng Rasa Bawang
6. Garam Beryodium
7. Makaroni Kriuk Balado Jeruk & Coklat
8. Handsanitizer
Harga Mitra : IDR 150.000,00 (termasuk PPn 10%)


Paket Bundling 2

Terdiri dari produk-produk berikut ini :


1. Beras Merah
2. Kerupuk Bawang 400gr
3. Bawang Goreng
4. Sambal Bawang
5. Tepung Bumbu Serbaguna
6. Mie Kuah Rasa Bawang
7. Mie Goreng Rasa Bawang
8. Garam Beryodium 2 pcs
9. Bumbu Pecel
10. Kecap Manis Asin
11. Handsanitizer
Harga Mitra : IDR 300.000,00 (termasuk PPn 10%)


Perhitungan Komisi ISC

Komisi akan dicairkan minimal Rp. 50.000 setelah di potong pajak dan diberikan dengan metode bank transfer ke rekening mitra pada tanggal 10 setiap bulannya setelah mitra melakukan Tutup Poin di akhir bulan sebelumnya.


Bertransaksi Sekaligus Berdonasi

Semakin bertambah lagi kebaikannya karena dalam ISC juga memberikan kemudahan bisa bertransaksi sekaligus berdonasi. Caranya seperti berikut :

1. Lalukan pembelian produk pada menu pemesanan
2. Saat konfirmasi pemesanan ceklis kotak pada menu donasi
3. Pilih nominal donasi yang diinginkan
4. Klik pesan, maka nominal pembayaran pemesanan sudah termasuk dengan nominal donasi
5. Silakan lakukan pembayaran transaksi (batas waktu pembayaran 1x24 jam)


Kemana Donasi Mitra akan disalurkan?

ISC bekerjasama dengan WeCare untuk mengumpulkan donasi bagi mereka yang membutuhkan. WeCare adalah komunitas yang menggalang dana dari para donatur untuk disalurkan pada masyarakat yang tidak terjangkau oleh layanan kesehatan. ISC memproses penggalangan dana dan distribusinya secara transparan dengan harapan mamlu mengajak para Mitra untuk berdonasi bersama WeCare.

ISC seperti angin segar bagi mereka yang ingin jadi pebisnis dengan modal yang minimal. Selain untuk mencukupi kebutuhan pokok keluarga sendiri, ISC juga membangun harapan para pelaku UKM di negeri kita tercinta ini. 

Bagi teman-teman yang berminat untuk jadi mitra atau mau mencoba berbelanja untuk mendukung UKM kita agar bisa maju bersama. Bisa dibaca dan dipelajari lebih lanjut di website resmi ISC atau bisa kepo ke Instagram ISC. Kalau masih kurang jelas juga bisa main ke YouTube channel ISC supaya lebih banyak dapat pencerahan. Masih kurang jelas juga teman-teman yang di area Semarang bisa mampir ke STORE SEMARANG yang berada di Jl. Gedong Songo Timur No. 32 Rt. 04 Rw. 01 Kel. Manyaran Kec. Semarang Barat, Kota Semarang 50147.

Semoga kita terus bisa bisa berbisnis dan berlomba-lomba dalam kebaikan ya, Sahabat. Dan, berharap tulisan yang diikutsertakan untuk memeriahkan Blogging Competition Indo Supply Chain bersama komunitas blogger Gandjel Rel ini juga bisa diambil manfaatnya.

Tabik!


#ISCGlobe

#Gandjelrel

#blogcompetition

#ISCfun

1 komentar

  1. ISC ini membantu banget ya untuk kita yang butuh penghasilan tambahan sambil berbelanja kebutuhan sehari-hari..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Tiada kesan tanpa kata dan saran darimu :)



Salam kenal,


Dee.Irum