Jurnal Umpan Balik Ke-6 Bunda Salihah : Aksi untuk Solusi

Selasa, 02 November 2021

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabbarakatuuh

Keriuhan perhelatan Kongres Ibu Pembaru telah usai dan kini kembali mahasiswi Bunda Salihah harus menunaikan tugas lainnya. Yaitu, memberikan umpan balik ke pada buddy yang sudah terpilih secara acak oleh sistem.


Alhamdulillah setelah menemukan siapa yang menjadi teman berbagi umpan balik. Nomor WhatsApp yang tertera tidak bisa dihubungi. Akhirnya saya memutuskan untuk langsung menuju link jurnal 'Aksi untuk Solusi' yang tertera.


Ketika melihat dan membaca jurnal milik tim buddy saya, jujur saja reflek mata saya serasa dimanja. Jurnalnya rapi, bersih sebab selain memilih warna latar halaman putih. Warna huruf juga dipilih yang lembut jadi nyaman dilihat.


Setelah saling bertegur sapa, mengucapkan salam perkenalan. Beliau memberikan link jurnal seperti yahg tertera pada tautan pengumuman. Maka segera saja saya berusaha membacanya kembali lebih seksama.

Beberapa pertanyaan sempat saya lontarkan karena rasa ketertarikan dan kepo untuk menggali informasi terkait Rumabar. Berharap mampu mengambil ilmu dalam meramu aksi nantinya.


Melalui penuturan buddy saya bisa mengambil kesimpulan bahwa Komunitas Rumabar telah melakukan aksi-nya dengan penuh kesungguhan.

Menurut beliau Rumabar memiliki tantangan untuk menyuguhkan sesuatu yang membedakan komunitasnya dengan komunitas bermain lainnya. Sesuatu yang akan menjadi ciri khas tim.


Ciri khas tersebut tidak langsung didapatkan melainkan perlu proses panjang sampai nanti secara alamiah ketemu sendiri apa keunikan tersebut.

Saat ini tim sedang berupaya konsisten menjalankan yang telah direncanakan. Ya itu rutin melakukan posting, mencari dan membagi info terkait serunya bermain bersama. Sehingga pada saatnya menemukan momentumnya terkait apa yang sesuai dengan komunitas Rumabar.

Demikianlah jurnal umpan balik mengenai komunitas Rumabar yang luar biasa. Ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik. Salah satunya adalah untuk selalu menjaga ritme gerak tim agar secara alamiah pengalaman prosesnya terserap dengan baik oleh para membernya.

Wallahu'alam bishawab

Semoga Allah selalu rida dan memberikan berkah kelancaran untuk segala proses kebermanfaatan kami semua. Aamiin.

Wa'alaikumussalam Warahmatullahi Wabbarakatuuh
#sistemumpanbalikmateri6
#aksiuntuksolusi
#ibupembaharu
#bundasalihah
#darirumahuntukdunia
#hexagoncity
#institutibuprofesional
#semestaberkaryauntukindonesia
#ibuprofesionaluntukindonesia

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Tiada kesan tanpa kata dan saran darimu :)



Salam kenal,


Dee.Irum