30 Hari Kepompong Mencari Cinta : Hari 1

by - Selasa, Maret 24, 2020

Memasuki dunia kepompong, menantang diri selama 30 hari ke depan. Sedikit berbeda dari tahapan sebelumnya yang lebih fokus ke mengasah kemampuan Public Speaking dan juga Innerchild. Sekarang memutuskan untuk mengejar tantangan lainnya yang juga harus segera dieksekusi. Terkait dengan dunia kepenulisan atau literasi.

Sejak lama sudah ingin saya lakukan tapi masih saja luput dari "perawatan" yang benar he he. Penulis yang enggan membaca atau tak memaksakan diri sempat membaca merupakan penulis ompong. Kedua hal tersebut tak bisa dipisahkan. Oleh karenanya sebagai orang yang telah memberanikan diri menyebut dirinya penulis, maka saya harus bertanggungjawab atas impian itu. Saya harus lebih banyak melahap buku-buku untuk membuka wawasan dan menemukan gagasan baru yang akan saya tulis nantinya. Lebih banyak jenis buku dan referensi juga akan membantu saya menemukan gaya menulis yang khas.

Selama 30 hari ke depan salah satu tantangan yang ingin saya taklukkan adalah konsistensi membaca buku. Satu buku per Minggu, syukur bisa lebih.

Hari ini masih memilah dan menentukan judul buku mana saja yang harus diselesaikan. Target minimal mampu menyerap dan selesai membaca 4 buku, syukur bisa lebih dari itu. Termasuk salah satunya adalah skripsi saya. Bukan tanpa sebab kenapa skripsi jadi target bahan bacaan juga. Hal ini karena saya harus membaca ulang dan menuliskannya kembali dengan bahasa populer untuk kepentingan proyek menulis buku bunga rampai yang dihelat langsung oleh dosen pembimbing saya. Sempat tertunda ribuan purnama semoga tahun ini bisa terselesaikan dengan hasil akhir yang indah.

Mungkin nanti di pertengahan jalan sebelum 30 hari akan ada hal lain yang ada di mind map yang ingin saya asah dan kuasai. Namun, sementara ini target pribadi selama kurang lebih sebulan akan mengalokasikan waktu khusus untuk membaca. Waktu yang terpikirkan saat ini dan paling efektif sesuai jam biologis tubuh saya adalah selepas subuh (sekalian upaya untuk menahan godaan tidur lagi pasca sholat subuh he he)

Doakan ya kawans... BeiBuns semua... wish me luck..!

#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional




You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Tiada kesan tanpa kata dan saran darimu :)



Salam kenal,


Dee.Irum