Aliran Rasa 'Dee Irum' di Tahap Telur-telur Bunda Cekatan

by - Minggu, Januari 19, 2020

Jurnal pertama hingga minggu keempat kali ini sungguh membuatku harus meluangkan waktu sejenak untuk mengosongkan segala keriuhan dalam otak. Perasaan yang sedang campur aduk membuat benar-benar butuh waktu jeda untuk berkontemplasi. Asal buat bisa saja, sambil bicara "Ah, dijalankan dulu kita lihat saja nanti!". Bisa...sangat bisa jika memang ingin. Tapi rasanya sebagai pribadi yang sedang belajar untuk lebih berkesadaran dalam berpikir dan bertindak.

Kalau boleh saya bilang tahun 2020 ini memang banyak ruang dalam diri dan juga keluarga kecil ini yang perlu dirapikan kembali agar semua lebih berarti. Tidak sekedar numpang permisi. "Di-Do Mindful Life Goals  Project" begitu kalau saya boleh menyebutkannya. Maafkan gaya banget sok ng-Inggris hehehe...

Pertama yang saya lakukan memang sedikit berkonsentrasi dan berkontemplasi untuk memastikan apa yang saya tulis adalah apa yang betul-betul menjadi proses kebahagiaan saya. Melihat mindmapping yang telah saya buat di penghujung tahun sebelumnya. Melihat pencapaian yang ada, apa yang masih kurang, lalu mengevaluasinya bersama pasangan. Apa yang jadi target pribadi beliau, target hidup saya sendiri dan kemudian meramunya menjadi "Rencana Kita". Kegiatan seperti ini memang sudah jadi ritual tahunan, supaya gerbong kami selalu ada kemajuan meskipun sedikit.

Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah Ta'alla apa yang jadi impian saya di tahun ini seperti menemukan "pasangannya". Teman seperjalanan yang akan menemani proses saya untuk menemukan inti kebahagiaan. Ilmu-ilmu yang ingin saya gali lebih dalam lagi, agar lebih mampu bersinergi.

Saatnya kini telur-telur menetas mulai bergerak bermetamorfosa menjadi ulat yang siap menggeliatkan tarian manfaat. Berharap selamat hingga babak kehidupan baru selanjutnya. Semangat!

#bundacekatan
#kelastelurtelur
#institutibuprofesional
#aliranrasatahaptelurtelur

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Tiada kesan tanpa kata dan saran darimu :)



Salam kenal,


Dee.Irum